Translate

Jumat, 08 Juni 2012

SEGERA MENDAFTAR SEBELUM MENYESAL

Persamaannya adalah begini : Suatu saat Anda sakit dan perlu ke dokter. Lalu Anda pergi ke tempat dokter praktek. Anda langsung masuk ke ruang tunggu dan duduk di situ menunggu panggilan dari dokter. Dengan sabar Anda menunggu dipanggil oleh dokter untuk dilakukan pemeriksaan. Namun hingga praktek dokter berakhir, Anda tidak juga dipanggil. Bahkan hingga dokternya berkemas pulang dan tempat praktik tersebut mau tutup, Anda tidak juga dipanggil. Ada apa? Ada yang salah?
Perhatikan lagi urutan ceritanya. Anda melewatkan satu bagian penting di tempat praktik itu. Ya, Anda tidak mendaftar! Bagaimana mungkin dokter akan memanggil Anda untuk diperiksa jika Anda tidak melakukan pendaftaran.
Sama halnya dengan umroh dan haji. Ketika Anda merasa butuh, merasa ingin untuk menunaikan ibadah umroh dan haji tetapi Anda tidak mendaftar ke biro perjalanan umroh dan haji atau ke Departemen Agama mana bisa Anda berangkat umroh atau haji? Masuk akal bukan?
Jadi apa yang sebaiknya Anda lakukan saat Anda telah berkeinginan untuk melakukan ibdah umroh atau haji? Tepat sekali! Segeralah mendaftar! Sebuah langkah mudah yang akan berimbas besar akan terwujudnya keinginan Anda melakukan ibadah umroh atau haji. Dengan mendaftar, Anda telah memvisualisasikan secara pasti dan nyata keinginan dan do'a Anda. Dengan mendaftar, Anda telah menunjukkan kepada Allah SWT bahwa Anda bersungguh-sungguh ingin dipanggil untuk mengunjungi baitullah.
Masalah kapan berangkatnya biarlah Allah SWT yang menentukan. Selain tentunya Anda juga terus berikhtiar dan bermunajat kepada-Nya, dan hanya kehadirat-Nya. Jika sudah mendaftar, Insya Allah, cepat atau lambat Anda pasti dipanggil untuk mewujudkan keinginan umroh atau haji. Insya Allah juga, Yang Maha Kuasa pasti akan mewujudkan keinginan kita, mencukupi kekurangan biaya umroh atau haji melalui jalan yang tidak kita sangka-sangka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar